Rabu, 23 Oktober 2013

Kontrol Diri

Begitu indah dan mulianya ciptaan Tuhan yang menciptakan umatnya beraneka ragam jenis, rupa, dan karakter. Terutama manusia yang memang ciptaan Tuhan paling sempurna dimuka bumi ini. Namun terkadang manusia sendiri lupa akan keberadaan Tuhannya, entah khilaf atau memang sengaja, itu semua kembali ke manusianya masing-masing dan hanya Tuhan yang tahu. 

Disini aku ingin bercerita bagaimana setiap harinya aku harus fighting melawan ego dan amarah dalam menghadapi orang-orang didalam kehidupanku. Pernah suatu ketika disaat aku menanyakan suatu hal kepada teman, namun dia menjawab dengan ketus dan seakan ingin memancing emosi. Jujur memang perasaanku pada saat itu kesal, namun kata hatiku berkata untuk sabar dan memaafkan, aku selalu berdoa untuk bisa terus sabar menghadapi orang-orang yang memang diluar kuasa kita untuk bisa ditangani. Itu hanya contoh sederhana saja dalam kehidupan sehari-hari.

Kontrol diri itu memang amat sangat penting, terlebih jika masih ingin dihargai oleh orang-orang disekitar kita. Pelajaran yang tidak pernah ada tamatnya yaitu belajar nilai-nilai kehidupan, hati nurani merupakan poros untuk kita dalam menjalani hidup yang begitu penuh lika-liku dan putaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar